Database Artikel Jurnal Scopus

Apa pengertian dari Scopus itu?

Scopus adalah database abstrak dan kutipan dari artikel ilmiah. Ini adalah salah satu database terbesar publikasi ilmiah yang tersedia di web. Ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1971 dan terus diperbarui sejak saat itu.

Scopus tersedia untuk semua orang yang dapat mengakses web, tetapi beberapa orang masih lebih suka menggunakan Scopus melalui perpustakaan lokal atau perpustakaan universitas mereka.

Basis data ini menyediakan akses instan ke lebih dari 22 juta dokumen, yang menjadikannya alat yang sangat berharga bagi siapa pun yang meneliti sains dan teknologi.

Cara Mencari Database Scopus adalah

Scopus adalah database jurnal ilmiah online peer-review, multidisiplin, akses terbuka.

Scopus adalah peer-review, multidisiplin, akses terbuka database jurnal ilmiah online dengan lebih dari 11 juta artikel dari sekitar 4500 jurnal yang berbeda. Ini didirikan pada tahun 1991 oleh Clarivate Analytics dan pertama kali diterbitkan pada CD-ROM pada tahun 1992. Pada tahun 1998 menjadi tersedia di World Wide Web.

Pada artikel ini, kita akan membahas cara mencari Database Scopus dengan bantuan berbagai fitur seperti logika Boolean dan wildcard.

Sci-Hub vs. Scopus untuk Kutipan Makalah Penelitian

Sci-Hub adalah situs kontroversial yang memungkinkan siapa saja mengakses makalah ilmiah secara bebas.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Cara Menulis Daftar Pustaka dari Artikel Jurnal

Meskipun kontroversi, Sci-Hub masih banyak digunakan oleh para ilmuwan dan peneliti untuk menemukan makalah untuk penelitian mereka. Scopus, di sisi lain, dianggap sebagai gudang kertas terkemuka dengan kualitas dan keandalan tinggi.

Banyak peneliti menggunakan Sci-Hub untuk tujuan kenyamanan karena menghemat waktu mereka dari keharusan mencari makalah di situs jurnal.

Leave a Comment

WhatsApp chat