Jurnal Scopus dan Elsevier dengan Pemberitahuan kurang dari 10 Hari

Dalam artikel ini akan di diskusikan mengenai 10 daftar jurnal yang terindeks Scopus dan Elsevier yang memiliki acceptance rate cukup tinggi dan publikasi yang cepat. Sehingga, publikasi akan membutuhkan waktu hanya dalam waktu satu sampai tiga bulan, dan pemberitahuan akan diterima dalam kurun waktu satu minggu saja.

  1. Energy Conversion and Management

Jurnal ini memiliki impact factor sebesar 9,70 dan cite score 15,9.Keputusan pertama akan diterima kurang dari 1,4 minggu,setelah itu artikel ilmiah akan diterbitkan dalam kurun waktu 3 minggu, maksimal 4 minggu.Acceptance rate dari jurnal ini adalah 14%, termasuk pada kategori yang bagus. Topik yang dipertimbangkan meliputi pembangkitan energi, pemanfaatan, konversi, penyimpanan, transmisi, konservasi, pengelolaan, dan keberlanjutan. Topik-topik ini biasanya melibatkan berbagai jenis energi seperti mekanik, termal, nuklir, kimia, elektromagnetik, magnet dan listrik. Jenis energi ini mencakup semua sumber daya energi yang diketahui, termasuk sumber daya terbarukan (misalnya, energi surya, bio, hidro, angin, panas bumi, dan laut), bahan bakar fosil, dan sumber daya nuklir.Jika artikel memuat topik diatas, maka publikasi hanya akan memamakan waktu satu bulan, dan pemberitahuan akan diterima dalam waktu satu minggu. Hal inilah yang mendasari jurnal ini masuk dalam kategori dengan publikasi yang tepat dan memiliki acceptance rate yang tinggi.

2. Nano Energy

Jurnal ini memiliki Impact Factor sebesar 17,881 dan Cite Score 25,6. Keputusan pertama mengenai diterima atau tidaknya suatu artikel ilmiah akan didapatkan hanya dalam kurun waktu 2,2 minggu atau sekitar 15 sampai 17 hari. Jurnal ini memiliki acceptance rate yang cukup tinggi yaitu pada kisaran 24%. Topik yang dimuat dalam jurnal ini meliputi Baterai, Sel Bahan Bakar, Pembangkit dan penyimpanan hidrogen, Dioda pemancar cahaya, Perangkat optoelektronik untuk penggunaan energi yang efisien, fotovoltaik, Nanogenerator piezoelektrik, Kebijakan dan perspektif energi, Perangkat nano/nanosystem mandiri, Supercapacitors, dan Thermoelectrics.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Cara Mendapatkan Jasa Proofreading Terbaik di Surabaya

3. Journal of Informetrics

Journal of Informetrics (JOI)merupakan sebuah jurnal internasional dengan impact factor sebesar 5,107 dan cite score 8,7. Jurnal ini menerbitkan penelitian berkualitas tinggi yang ketat tentang aspek kuantitatif ilmu informasi. Fokus utama jurnal ini adalah pada topik-topik dalam bibliometrik, scientometrics, webometrics, patentometrics, altmetrics dan evaluasi penelitian. Kontribusi mempelajari masalah informatika menggunakan metode dari bidang kuantitatif lainnya, seperti matematika, statistik, ilmu komputer, ekonomi dan ekonometrik, dan ilmu jaringan, sangat dianjurkan. JOI menerbitkan karya teoretis dan empiris. Secara umum, studi kasus, misalnya analisis bibliometrik yang berfokus pada bidang penelitian tertentu atau negara tertentu, tidak dianggap cocok untuk dipublikasikan di JOI, kecuali jika mengandung unsur metodologi yang inovatif.Yang terpenting adalah jurnal ini akan memberikan notifikasi mengenai diterima atau tidaknya suatu karya ilmiah dalam waktu 4 minggu, selanjutnya dalam 3 minggu artikel akan diterbitkan. Sehingga, waktu yang dibutuhkan mulai dari submission sampai dengan publication adalah 7 minggu, atau sekitar 2 bulan. Jurnal ini memiliki acceptance rate sebesar 18%, menunjukkan peluang yang besar untuk diterimanya suatu artikel ilmiah

4. Sustainable Pharmacy and Chemistry

Sustainable Chemistry and Pharmacy menerbitkan penelitian yang terkait dengan kimia hijau dan kimia berkelanjutan atau farmasi hijau dan farmasi berkelanjutan. Makalah yang berkontribusi pada pemahaman yang lebih baik tentang mengurangi atau mencegah limbah di darat, di air dan di atmosfer, menghemat energi, mengembangkan sumber energi alternatif, penggunaan inovatif sumber daya alam yang ada, tetapi juga ekonomi sirkular juga sangat diterima.Jurnal ini memiliki impact factor sebesar 4,508 dan cite score 4,5. Ketika ingin melakukan submission ke jurnal ini, notifikasi akan diterima pada 4 minggu dan dalam 2 minggu artikel ilmiah akan diterbitkan. Sehingga, total waktu yang dibutuhkan adalah 6 minggu. Kontribusi dari disiplin lain mencakup humaniora, ilmu sosial, ilmu politik, yurisprudensi, ekonomi, etika, dan lain-lain juga diterima jika mereka membahas masalah yang berkaitan dengan kimia berkelanjutan atau farmasi berkelanjutan.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Cara Mengoreksi dan Mengedit Tulisan Anda Sendiri

4. European Journal of Pharmaceutics and Biopharmaceutics

European Journal of Pharmaceutics and Biopharmaceutics menyediakan media untuk publikasi penelitian baru, inovatif, dan berdasarkan hipotesis dari bidang Farmasi dan Biofarmasi.Jurnal ini memiliki impact factor sebesar 5,571 dan cite score 9,0, serta acceptance rate sebesar 19%. Waktu yang dibituhkan dalam publikasi ke jurnal ini adalah 7 minggu, sehingga dalam kurun waktu kurang dalam 2 bulan, artikel ilmiah sudah bisa dimuat di jurnal ini.Topik yang dipertimbangkan meliputi: Perancangan dan pengembangan sistem penghantaran obat untuk farmasi dan biofarmasi (molekul kecil, protein, asam nukleat), Aspek desain proses manufaktur, Aspek biomedis dari desain produk obat, Strategi dan formulasi untuk pengangkutan obat terkontrol melintasi penghalang biologis, Aspek fisikokimia produk obat pengembangan, Eksipien baru untuk desain produk obat, Pengiriman obat dan sistem pelepasan terkontrol untuk aplikasi sistemik dan lokal, Nanomaterial untuk tujuan terapeutik dan diagnostik, Produk obat terapi lanjutan, dan Perangkat medis yang mendukung efek farmakologis yang berbeda.

6. Additive Manufacturing

Additive Manufacturing adalah jurnal peer-review yang menyediakan makalah penelitian berkualitas tinggi dan ulasan di bidang manufaktur aditif bagi akademisi dan industri terkemuka dunia. Jurnal ini bertujuan untuk mengakui sifat inovatif dari manufaktur aditif dan aplikasi yang luas untuk menguraikan perkembangan saat ini dan masa depan di lapangan.

Teknologi dari Additive Manufacturing diposisikan untuk memberikan transformasi yang mengganggu dalam cara produk dirancang dan diproduksi. Sebagai tanggapan, ada kebutuhan untuk membuat outlet publikasi yang unik dan mendalam bagi para insinyur, ilmuwan material, dan praktisi di bidang akademis dan hampir semua industri untuk mendokumentasikan inovasi teknologi ini.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Apa yang dimaksud dengan indeks-h dalam penelitian ilmiah?

Jurnal ini memiliki impact factor sebesar 10,998 dan cite score 11,6.

Jurnal ini mencakup ruang lingkup yang luas, yang terdiri dari teknologi, proses, metode, bahan, sistem, dan aplikasi baru di bidang manufaktur aditif.

7. Knowledge-Based Systems

Knowledge-Based Systems adalah jurnal internasional dan interdisipliner di bidang kecerdasan buatan. Jurnal ini akan menerbitkan hasil penelitian asli, inovatif dan kreatif di lapangan, dan dirancang untuk fokus pada penelitian berbasis pengetahuan dan sistem berbasis teknik kecerdasan buatan lainnya dengan tujuan dan kemampuan berikut: untuk mendukung prediksi manusia dan pengambilan keputusan melalui ilmu data dan teknik komputasi; untuk memberikan cakupan yang seimbang dari teori dan studi praktis di lapangan; dan untuk mendorong pengembangan dan implementasi baru dari model, metode, sistem, dan perangkat lunak kecerdasan berbasis pengetahuan, dengan aplikasi dalam bisnis, pemerintahan, pendidikan, teknik, dan perawatan kesehatan.

Jurnal ini memiliki impact factor sebesar 8,038 dan cite score 11,3 dan waktu publikasi 1 minggu saja. Topik yang dimuat antara lain;Teori pembelajaran mesin, metodologi dan algoritme, Teori ilmu data, metodologi dan teknik, Presentasi dan rekayasa pengetahuan, Sistem rekomendasi dan personalisasi layanan elektronik, Sistem pendukung keputusan cerdas, sistem prediksi dan sistem peringatan, sistem Intelijen Komputasi, Pengoptimalan berbasis data, Kognitif interaksi dan antarmuka otak-komputer, dan teknik visi komputer berbasis pengetahuan

Leave a Comment

WhatsApp chat