Tingkat Penerimaan Jurnal Scopus dengan Publikasi Cepat

1. Computers in Biology and Medicine (https://www.journals.elsevier.com/computers-in-biology-and-medicine)

Computers in Biology and Medicine adalah media komunikasi internasional dari kemajuan revolusioner yang dibuat dalam aplikasi komputer ke bidang ilmu hayati dan kedokteran. Jurnal ini mendukung pertukaran penelitian penting, instruksi, ide dan informasi tentang semua aspek dari area penggunaan komputer yang berkembang pesat di bidang ini. Jurnal ini akan fokus pada bidang-bidang seperti (1) Analisis Sistem Biomedis: Solusi Persamaan; (2) Sintesis Sistem Biomedis: Simulasi; (3) Metode Pengolahan Data Medis Khusus; (4) Komputer Tujuan Khusus dan Pemrosesan Data Klinis untuk Penggunaan Real Time, Klinis dan Eksperimental; dan (5) Diagnosis Medis dan Pengolahan Rekam Medis. Selain itu, juga termasuk bidang (6) Teknik Biomedis; dan (7) Informatika Kedokteran serta Bioinformatika. Jurnal ini berkembang mencakup (8) Aplikasi Medis dari Internet dan World Wide Web; (9) Genomik Manusia; (10) Proteomik; dan (11) Studi Otak Fungsional.

Kebijakan publikasi adalah untuk menerbitkan (1) artikel baru dan asli yang telah direview secara tepat oleh orang-orang ilmiah yang kompeten, (2) Survei perkembangan di lapangan, (3) Makalah pedagogis yang mencakup bidang minat tertentu, dan (4) Review buku terkait dengan bidang tersebut.

Artikel yang membahas topik minat khusus berikut ini ditampilkan di Computers in Biology and Medicine: Bantuan komputer untuk analisis sistem biokimia, bantuan komputer untuk rekayasa sistem kendali-biokontrol, simulasi saraf dengan komponen gerbang komputer-digital, analisis gambar komputer otomatis kepentingan biologis dan medis, penggunaan komputer oleh organisasi farmasi dan kimia komersial, komputer dosis radiasi, dan mengumpulkan dan mengingat catatan medis individu, bahasa waktu-nyata, antarmuka ke monitor pasien, peralatan kimia klinis, penanganan dan tampilan data dalam pengobatan dan terapi nuklir.

Berikut informasi mengenai ISSN, Tingkat Penerimaan, Waktu hingga Keputusan Pertama, dan Waktu hingga Publikasi dari jurnal Computers in Biology and Medicine.

ISSNTingkat PenerimaanWaktu hingga Keputusan PertamaWaktu hingga Publikasi
0010-482516%2 minggu3 minggu

2. Computers and Graphics (https://www.journals.elsevier.com/computers-and-graphics)

Computers & Graphics didedikasikan untuk menyebarkan informasi tentang penelitian dan penerapan teknik grafik komputer (CG). Jurnal ini mendukung artikel tentang:

  1. Penelitian dan aplikasi grafik komputer interaktif. Jurnal Computers & Graphics ini sangat tertarik pada teknik interaksi baru dan penerapan CG ke domain masalah.
  2. Makalah mutakhir tentang penelitian CG.
  3. Informasi tentang penggunaan inovatif prinsip dan teknologi grafik.
  4. Makalah tutorial tentang pengajaran prinsip-prinsip CG dan penggunaan CG yang inovatif dalam pendidikan.

Computers & Graphics menyediakan media untuk mengkomunikasikan informasi mengenai penerapan CG dan CG interaktif. Jurnal ini berfokus pada grafik komputer interaktif, visualisasi dan modalitas input baru termasuk lingkungan virtual, dan, dalam lingkup ini, pada model grafik, struktur data, bahasa, algoritma manipulasi gambar dan perangkat lunak terkait.

Berikut informasi mengenai ISSN, Tingkat Penerimaan, Waktu hingga Keputusan Pertama, dan Waktu hingga Publikasi dari jurnal Computers and Graphics.

ISSNTingkat PenerimaanWaktu hingga Keputusan PertamaWaktu hingga Publikasi
0097-849328%3 minggu3 minggu

3. Expert Systems with Applications (https://www.journals.elsevier.com/expert-systems-with-applications)

Expert Systems with Applications adalah jurnal internasional yang difokuskan pada pertukaran informasi yang berkaitan dengan sistem pakar dan cerdas yang diterapkan di industri, pemerintah, dan universitas di seluruh dunia. Tujuan jurnal ini adalah untuk menerbitkan makalah yang berhubungan dengan desain, pengembangan, pengujian, implementasi, dan/atau manajemen sistem pakar dan cerdas, dan juga untuk memberikan pedoman praktis dalam pengembangan dan pengelolaan sistem ini. Jurnal ini akan menerbitkan makalah dalam teknologi dan aplikasi sistem pakar dan cerdas dalam bidang, tetapi tidak terbatas pada: keuangan, akuntansi, teknik, pemasaran, audit, hukum, pengadaan dan kontrak, manajemen proyek, penilaian risiko, manajemen informasi, pengambilan informasi, manajemen krisis, perdagangan saham, manajemen strategis, manajemen jaringan, telekomunikasi, pendidikan luar angkasa, intelligent front ends, sistem manajemen basis data cerdas, kedokteran, kimia, manajemen sumber daya manusia, modal manusia, bisnis, manajemen produksi, arkeologi, ekonomi, energi, dan pertahanan. Makalah dalam sistem multi-agen, manajemen pengetahuan, jaringan saraf, penemuan pengetahuan, penambangan data dan teks, penambangan multimedia, dan algoritma genetika juga akan diterbitkan dalam jurnal ini.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Journal of Political Economy

Berikut informasi mengenai ISSN, Tingkat Penerimaan, Waktu hingga Keputusan Pertama, dan Waktu hingga Publikasi dari jurnal Expert Systems with Applications.

ISSNTingkat PenerimaanWaktu hingga Keputusan PertamaWaktu hingga Publikasi
0957-417413%5 minggu2 minggu

4. Computers and Electrical Engineering (https://www.journals.elsevier.com/computers-and-electrical-engineering)

Dampak komputer tidak lebih revolusioner daripada di bidang teknik kelistrikan. Rancangan, analisis, dan pengoperasian sistem kelistrikan dan elektronik sekarang didominasi oleh komputer, sebuah transformasi yang dimotivasi oleh kemudahan alami antarmuka antara komputer dan sistem kelistrikan, dan janji peningkatan kecepatan dan efisiensi yang spektakuler.

Diterbitkan sejak 1973, Computers & Electrical Engineering menyediakan publikasi cepat penelitian topikal ke dalam integrasi teknologi komputer dan teknik komputasi dengan sistem kelistrikan dan elektronik. Jurnal ini menerbitkan makalah yang menampilkan implementasi baru komputer dan teknik komputasi di berbagai bidang seperti pemrosesan sinyal, komputasi kinerja tinggi, kecerdasan buatan, dan komunikasi.

Berikut informasi mengenai ISSN, Tingkat Penerimaan, Waktu hingga Keputusan Pertama, dan Waktu hingga Publikasi dari jurnal Computers and Electrical Engineering.

ISSNTingkat PenerimaanWaktu hingga Keputusan PertamaWaktu hingga Publikasi
0045-79069%4 minggu8 minggu

5. Journal of Systems and Software (https://www.journals.elsevier.com/journal-of-systems-and-software)

Journal of Systems and Software menerbitkan makalah yang mencakup semua aspek rekayasa perangkat lunak. Semua artikel harus memberikan bukti untuk mendukung klaim mereka, misalnya melalui studi empiris, simulasi, bukti formal atau jenis validasi lainnya. Topik yang diminati termasuk, tetapi tidak terbatas pada:

  • Metode dan alat untuk kebutuhan perangkat lunak, desain, arsitektur, verifikasi dan validasi, pengujian, pemeliharaan, dan evolusi
  • Pengembangan perangkat lunak global yang gesit, berbasis model, berorientasi layanan dengan sumber terbuka
  • Pendekatan untuk komputasi cloud/fog/edge dan sistem virtual
  • Faktor manusia dan masalah manajemen pengembangan perangkat lunak
  • Kecerdasan Buatan, analitik data, dan data besar yang diterapkan dalam rekayasa perangkat lunak
  • Metrik dan evaluasi sumber daya pengembangan perangkat lunak
  • DevOps, integrasi berkelanjutan, pembuatan dan uji otomatisasi
  • Aspek bisnis dan ekonomi dari proses pengembangan perangkat lunak
  • Pendidikan Rekayasa Perangkat Lunak

Jurnal ini menerima laporan pengalaman praktis untuk semua topik tersebut, serta studi replikasi dan studi dengan hasil negatif. Journal of Systems and Software menghargai penyerahan tinjauan literatur sistematis, studi pemetaan dan meta-analisis. Namun, tulisan-tulisan tersebut harus melaporkan hasil yang menarik dan penting, daripada hanya memberikan statistik pada tahun publikasi, tempat, dll.

Berikut informasi mengenai ISSN, Tingkat Penerimaan, Waktu hingga Keputusan Pertama, dan Waktu hingga Publikasi dari Journal of Systems and Software.

ISSNTingkat PenerimaanWaktu hingga Keputusan PertamaWaktu hingga Publikasi
0164-121215%6 minggu2 minggu

6. Speech Communication (https://www.journals.elsevier.com/speech-communication)

Speech Communication merupakan jurnal interdisipliner yang tujuan utamanya adalah memenuhi kebutuhan penyebaran yang cepat dan pembahasan yang menyeluruh tentang hasil penelitian dasar dan terapan. Guna membangun kerangka kerja untuk menghubungkan hasil dari berbagai bidang, penekanan akan ditempatkan pada sudut pandang dan topik yang bersifat transdisipliner. Kebijakan redaksi dan teknis isi Jurnal menjadi tanggung jawab Redaksi dan Perwakilan Institusi. Perwakilan Institusi membantu Editor dalam definisi dan kendali kebijakan editorial serta dalam memelihara hubungan dengan asosiasi ilmiah, kongres internasional dan acara regional. Dewan Editorial berkontribusi pada pengumpulan bahan untuk publikasi dan membantu Editor dalam proses editorial.

Kebijakan Editorial

Tujuan utama jurnal ini adalah:

  • untuk menyajikan forum untuk kemajuan ilmu komunikasi wicara manusia dan mesin;
  • untuk merangsang pemupukan silang antara berbagai bidang di domain ini;
  • untuk berkontribusi pada penyebaran yang cepat dan luas dari kontribusi ilmiah yang baik dalam domain ini.

Cakupan Subjek

Bidang subjek yang dibahas dalam jurnal ini meliputi:

  • Dasar-dasar komunikasi dan dialog lisan: pemodelan proses produksi dan persepsi; fonetik dan fonologi; sintaksis; semantik dan pragmatik komunikasi wicara; aspek kognitif.
  • Model dan alat untuk pembelajaran bahasa: organisasi fungsional dan model pengembangan kemampuan bahasa manusia; akuisisi dan rehabilitasi bahasa lisan; cacat bicara & pendengaran dan alat bantu.
  • Pemrosesan sinyal ucapan: analisis, pengkodean, transmisi, peningkatan, ketahanan terhadap noise.
  • Model untuk komunikasi ucapan otomatis: pengenalan ucapan; identifikasi bahasa; pengenalan pembicara; sintesis bicara; dialog lisan.
  • Alat pengembangan dan evaluasi: database satu bahasa dan multibahasa; metodologi penilaian; paket perangkat keras dan perangkat lunak khusus; percobaan lapangan; pengembangan pasar.
  • Antarmuka komputer manusia multimodal: menggunakan I/O ucapan yang dikombinasikan dengan modalitas lain, misalnya, isyarat dan tulisan tangan.
  • Ilmu bicara forensik: perbandingan suara forensik; analisis forensik dari ucapan yang disengketakan; identifikasi pembicara oleh saksi telinga.
Artikel Menarik Wajib di Baca  Hati-Hati Jurnal Scopus Discontinue

Berikut informasi mengenai ISSN, Tingkat Penerimaan, Waktu hingga Keputusan Pertama, dan Waktu hingga Publikasi dari jurnal Speech Communication.

ISSNTingkat PenerimaanWaktu Hingga Keputusan PertamaWaktu Hingga Publikasi
0167-639323 %9 Minggu2 Minggu

7. Journal of Visual Communication and Image Representation (https://www.journals.elsevier.com/journal-of-visual-communication-and-image-representation)

Journal of Visual Communication and Image Representation  menerbitkan makalah tentang komunikasi visual mutakhir dan representasi gambar, dengan penekanan pada teknologi baru dan karya teoritis di bidang multidisiplin penelitian murni dan terapan ini. Bidang komunikasi visual dan representasi gambar dipertimbangkan dalam arti luas dan mencakup aspek digital dan analog serta pemrosesan dan komunikasi dalam sistem visual biologis.

Bidang Penelitian meliputi:

  • Analisis dan sintesis gambar
  • Morfologi matematika
  • Visi komputer
  • Pemahaman gambar dan analisis pemandangan
  • Pemahaman video
  • Pemrosesan RGB-D dan 3D
  • Pembelajaran mendalam untuk pemrosesan sinyal visual
  • Pemodelan citra deterministik dan stokastik
  • Pengurangan dan kompresi data visual
  • Pengodean gambar dan komunikasi video
  • Virtual dan augmented reality untuk komunikasi visual
  • Teknologi Peningkat Privasi untuk gambar dan video
  • Penyembunyian data, hashing persepsi, sidik jari untuk gambar dan video
  • Forensik dan kontra forensik gambar dan video
  • Pencitraan biologis dan medis
  • Pemrosesan awal dalam sistem visual biologis
  • Analisis psikofisik persepsi visual
  • Penginderaan jauh

Berikut informasi mengenai ISSN, Tingkat Penerimaan, Waktu hingga Keputusan Pertama, dan Waktu hingga Publikasi dari Journal of Visual Communication and Image Representation.

ISSNTingkat PenerimaanWaktu Hingga Keputusan PertamaWaktu Hingga Publikasi
1047-320328 %7 MingguMinggu

8. Signal Processing-Image Communication (Signal Processing: Image Communication | Journal | ScienceDirect.com by Elsevier)

Pemrosesan Sinyal: Komunikasi Gambar adalah jurnal internasional untuk pengembangan teori dan praktik komunikasi gambar. Tujuan utamanya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk menstimulasi cross-fertilization antar kawasan yang sifatnya serupa yang secara tradisional telah dipisahkan, misalnya berbagai aspek komunikasi visual dan sistem informasi.
  2. Untuk berkontribusi pada pertukaran informasi yang cepat antara lingkungan industri dan akademik.

Pemrosesan Sinyal: Komunikasi Gambar menerbitkan artikel yang berkaitan dengan aspek desain, implementasi, dan penggunaan sistem komunikasi gambar. Jurnal ini menampilkan karya penelitian asli, artikel tutorial dan ulasan, dan laporan perkembangan praktis.

Subjek yang diminati termasuk pengkodean gambar / video, representasi dan kompresi video 3D, grafik 3D dan kompresi animasi, sistem HDTV dan 3DTV, adaptasi video, video over IP, jaringan video peer-to-peer, komunikasi visual interaktif, konferensi video multi-pengguna , penyiaran dan komunikasi video nirkabel, pengawasan visual, pengukuran kualitas gambar / video 2D dan 3D, pemrosesan pra / pasca, pemulihan video dan resolusi super, analisis video multi-kamera, analisis gerak, pengindeksan dan pengambilan gambar / video berbasis konten, pemrosesan wajah dan gerakan, sintesis video, akuisisi gambar / video 2D dan 3D, dan teknologi tampilan, arsitektur untuk pemrosesan dan komunikasi gambar / video.

Berikut informasi mengenai ISSN, Tingkat Penerimaan, Waktu hingga Keputusan Pertama, dan Waktu hingga Publikasi dari jurnal Signal Processing-Image Communication

ISSNTingkat PenerimaanWaktu Hingga Keputusan PertamaWaktu Hingga Publikasi
0923-596522 %6 Minggu4 Minggu

9. Information Processing and Management (Information Processing & Management – Journal – Elsevier)

Pemrosesan dan Manajemen Informasi menerbitkan penelitian asli mutakhir di persimpangan ilmu komputasi dan informasi mengenai teori, metode, atau aplikasi dalam berbagai domain, termasuk tetapi tidak terbatas pada periklanan, bisnis, kesehatan, ilmu informasi, pemasaran teknologi informasi, dan komputasi sosial.

Jurnal ini bertujuan untuk melayani kepentingan para peneliti utama tetapi juga praktisi dalam memajukan pengetahuan di persimpangan ilmu komputasi dan informasi dengan menyediakan forum yang efektif untuk penyebaran isu-isu lanjutan dan topikal secara tepat waktu. Jurnal ini terutama tertarik pada artikel penelitian asli, artikel survei penelitian, artikel metode penelitian, dan artikel yang membahas penerapan kritis penelitian.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Jasa Proofreading di Surabaya untuk Publikasi Scopus

Secara khusus, jurnal tertarik pada empat jenis manuskrip, yaitu:

  1. Naskah penelitian membahas topik di persimpangan ilmu komputer dan informasi.
  2. Metode manuskrip berfokus pada penerapan metode novel di persimpangan ilmu komputer dan informasi.
  3. Meninjau naskah yang menilai, secara kritis dan mendalam, tren luas di persimpangan ilmu komputer dan informasi, memberikan integrasi penelitian sebelumnya, dan rekomendasi untuk pekerjaan lebih lanjut di bidang tersebut.
  4. Naskah aplikasi kritis tentang penelitian desain sistem di persimpangan ilmu komputer dan informasi.

Berikut informasi mengenai ISSN, Tingkat Penerimaan, Waktu hingga Keputusan Pertama, dan Waktu hingga Publikasi dari jurnal Information Processing and Management.

ISSNTingkat PenerimaanWaktu Hingga Keputusan PertamaWaktu Hingga Publikasi
0306-457314 %4 Mingguinggu

10. Robotics and Autonomous Systems (Robotics and Autonomous Systems – Journal – Elsevier)

Robotika dan Sistem Otonom akan memuat artikel yang menjelaskan perkembangan mendasar di bidang robotika, dengan penekanan khusus pada sistem otonom. Tujuan penting dari jurnal ini adalah untuk memperluas kemajuan dalam kontrol dan pembelajaran robot berbasis simbolis dan sensorik dalam konteks sistem otonom. Robotika dan Sistem Otonom akan memuat artikel tentang aspek teoretis, komputasi, dan eksperimental dari sistem otonom, atau modul sistem semacam itu.

Berikut informasi mengenai ISSN, Tingkat Penerimaan, Waktu hingga Keputusan Pertama, dan Waktu hingga Publikasi dari jurnal Robotics and Autonomous Systems.

ISSNTingkat PenerimaanWaktu Hingga Keputusan PertamaWaktu Hingga Publikasi
0921-889024 %10 Minggu4 Minggu

11. Computers and Education (Computers & Education – Journal – Elsevier)

Komputer & Pendidikan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang cara-cara di mana teknologi digital dapat meningkatkan pendidikan, melalui publikasi penelitian berkualitas tinggi, yang memperluas teori dan praktik.

Editor menyambut baik makalah penelitian tentang penggunaan pedagogis teknologi digital, di mana fokusnya cukup luas untuk menarik komunitas pendidikan yang lebih luas.

Berikut informasi mengenai ISSN, Tingkat Penerimaan, Waktu hingga Keputusan Pertama, dan Waktu hingga Publikasi dari jurnal Computers and Education.

ISSNTingkat PenerimaanWaktu Hingga Keputusan PertamaWaktu Hingga Publikasi
0360-131511 %6 MingguMinggu

12. Medical Image Analysis (Medical Image Analysis – Journal – Elsevier)

Medical Image Analysis menyediakan wadah untuk diseminasi hasil penelitian baru di bidang analisis citra medis dan biologi, dengan penekanan khusus pada upaya yang berkaitan dengan aplikasi computer vision, virtual reality, dan robotika hingga masalah pencitraan biomedis. Jurnal ini menerbitkan makalah asli dengan kualitas terbaik yang berkontribusi pada ilmu dasar pemrosesan, analisis, dan penggunaan gambar medis dan biologi untuk tujuan ini. Jurnal tertarik pada pendekatan yang memanfaatkan kumpulan data citra biomedis di semua skala spasial, mulai dari pencitraan molekuler / seluler hingga pencitraan jaringan / organ.

Berikut informasi mengenai ISSN, Tingkat Penerimaan, Waktu hingga Keputusan Pertama, dan Waktu hingga Publikasi dari jurnal Medical Image Analysis

 ISSNTingkat PenerimaanWaktu Hingga Keputusan PertamaWaktu Hingga Publikasi
1361-841517 %5 Minggu3 Minggu

13. Jounal of Manufacturing Systems (Journal of Manufacturing Systems – Elsevier)

Journal of Manufacturing Systems menerbitkan penelitian fundamental dan terapan mutakhir di bidang manufaktur pada tingkat sistem. Sistem manufaktur terdiri dari produk, peralatan, orang, informasi, kontrol dan fungsi pendukung untuk pengembangan, produksi, pengiriman dan siklus hidup total produk yang ekonomis dan kompetitif untuk memenuhi kebutuhan pasar dan masyarakat.

Tujuan dari Journal of Manufacturing Systems adalah untuk menerbitkan literatur ilmiah kearsipan dengan tujuan memajukan keadaan seni dalam sistem manufaktur dan mendorong inovasi dalam mengembangkan sistem manufaktur yang efisien, kuat, dan berkelanjutan. Yang berkaitan dengan Jurnal adalah penelitian yang akan berdampak pada sistem manufaktur yang muncul dari tingkat peralatan hingga perusahaan yang diperluas. Tantangan ditangani di dalam dan di berbagai skala termasuk manufaktur skala nano, mikro dan makro, serta di dalam dan di seluruh sektor yang luas termasuk manufaktur dirgantara, otomotif, energi dan perangkat medis.

Ruang lingkup Journal of Manufacturing Systems mencakup, tetapi tidak terbatas pada, bidang-bidang berikut:

  • Pabrik dan desain jaringan produksi, perencanaan proses, perencanaan perakitan, penjadwalan;
  • Jaringan sensor pintar, pemantauan waktu nyata, kontrol sistem terdistribusi;
  • Interaksi manusia-mesin, perakitan kolaboratif manusia-robot, ergonomi operator;
  • Pemodelan multi-fisika, simulasi dan pengoptimalan, virtual dan augmented reality di bidang manufaktur;
  • Diagnosis dan prognosis, pemeliharaan prediktif, analisis siklus hidup, sistem layanan produk;
  • Desain dan operasi untuk keberlanjutan, efisiensi energi dalam produksi dan logistik;
  • Jaringan produksi global dan regional, penanganan material, logistik;
  • Kustomisasi dan personalisasi massal, manajemen kompleksitas;
  • Sistem produksi fisik siber, analitik data besar dan pembelajaran mesin, Internet industri;
  • Masalah sistem yang berkaitan dengan manufaktur aditif dan subtraktif, sistem mikro-elektromekanis.

Berikut informasi mengenai ISSN, Tingkat Penerimaan, Waktu hingga Keputusan Pertama, dan Waktu hingga Publikasi dari jurnal Jounal of Manufacturing Systems.

ISSNTingkat PenerimaanWaktu Hingga Keputusan PertamaWaktu Hingga Publikasi
0278-612511 %4 Minggu5 Minggu

Leave a Comment

WhatsApp chat