17 JURNAL AKADEMIS THAILAND MUNCUL DI DATABASE SAINS DAN TEKNOLOGI SCOPUS

  • Applied Science and Engineering Progress (Nama jurnal sebelumnya adalah King Mongkut’s University of Technology North Bangkok International Journal of Applied Science and Technology [KMUTNB: IJAST] (2014-2018) Cetak ISSN: 2465-4531, E-ISSN: 2465-4574 dan ASIAN International Journal of Science and Technology in Production and Manufacturing Engineering [AIJSTPME] (2008-2014) Print ISSN: 1906-151X) adalah jurnal ilmiah akses terbuka berskala internasional, double-blind peer-review yang diterbitkan oleh King Mongkut’s University of Technology North Bangkok (KMUTNB) sejak 2008. Kemajuan Sains dan Teknik Terapan saat ini diindeks di TCI1, ACI, Google Scholar, Publons, Researchgate, dan CrossRef. Applied Science and Engineering Progress terdiri dari dua bagian utama dalam bidang Sains dan Teknik Terapan: Sains Terapan – Bagian ini berisi topik-topik dalam domain multidisiplin sains dan teknologi terapan tentang pemecahan masalah teknis dan pengembangan penerapan penelitian akademis. Teknik – Bagian ini berisi topik dalam kombinasi teknik, penemuan dan inovasi dan berfokus pada pemecahan masalah teknis.
  • The Asia-Pacific Journal of Science and Technology (APST), sebelumnya dikenal sebagai KKU Research Journal adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Research and Technology Transfer Affairs Division of Khon Kaen University. Judul jurnal diubah untuk menarik lebih banyak pembaca dan penulis internasional. Ini dikhususkan untuk berbagai bidang penelitian termasuk ilmu teknik, ilmu pertanian, teknologi, dan ilmu kesehatan, serta penelitian yang mengintegrasikan bidang-bidang tersebut. Jurnal ini menggunakan proses review double-blind, di mana penulis dan pengulas tidak saling kenal selama proses berlangsung.
  • The Chiang Mai Journal of Science adalah jurnal peer-review bahasa Inggris internasional yang diterbitkan dalam format elektronik akses terbuka 6 kali setahun pada bulan Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November oleh Fakultas Sains, Universitas Chiang Mai. Naskah di sebagian besar bidang sains disambut kecuali di bidang-bidang seperti pertanian, teknik dan ilmu kedokteran yang berada di luar lingkup Jurnal.
  • Sains dan Teknologi Terapan saat ini, sebelumnya Jurnal Sains dan Teknologi KMITL, telah berdiri sejak awal berdirinya sebagai Jurnal Sains KMITL yang diterbitkan oleh Institut Teknologi Ladkrabang (KMITL) King Mongkut pada tahun 2001. Selanjutnya, telah diubah namanya menjadi Jurnal Sains dan Teknologi KMITL pada tahun 2005. Pada tahun 2010, jurnal telah diterbitkan baik dalam bentuk cetak maupun elektronik mulai dari volume 10. Judul jurnal telah diubah namanya menjadi Ilmu dan Teknologi Terapan Terkini sejak tahun 2017 dan hanya dicetak secara online. Jurnal ini adalah jurnal peer-review dan double blinded akses terbuka yang menerbitkan makalah penelitian akademis asli online dan meninjau artikel tiga masalah per tahun.
  • Transaksi ECTI pada Komputer dan Teknologi Informasi (ECTI-CIT) diterbitkan oleh Asosiasi Teknik Elektro / Elektronika, Komputer, Telekomunikasi dan Informasi (ECTI) yang merupakan masyarakat profesional yang bertujuan untuk mempromosikan komunikasi antara insinyur listrik, ilmuwan komputer, dan TI profesional.
  • Transaksi ECTI tentang Teknik Elektro, Elektronik, dan Komunikasi (ISSN Online: 1685-9545) diterbitkan tiga kali lipat oleh Asosiasi Teknik Elektro / Elektronika, Komputer, Komunikasi, dan Teknologi Informasi (ECTI) Thailand. Transaksi ECTI tentang Teknik Elektro, Elektronik, dan Komunikasi (ISSN Online: 1685-9545) diterbitkan tiga kali lipat oleh Asosiasi Teknik Elektro / Elektronika, Komputer, Komunikasi, dan Teknologi Informasi (ECTI) Thailand. ECTI-EEC saat ini diindeks oleh SCOPUS, Asean Citation Index (ACI) dan Thai journal Citation Index (TCI; Tier-1).
  • Engineering and Applied Science Research (EASR) diterbitkan oleh Fakultas Teknik Universitas Khon Kaen (KKU), jurnal berkomitmen untuk memberikan karya akademik dan penelitian di bidang Teknik dan Teknologi. Semua manuskrip yang dikirimkan harus ditinjau oleh setidaknya dua pengulas ahli melalui sistem tinjauan double-blinded. The Engineering and Applied Science Research (EASR) adalah jurnal tiga bulanan yang diedarkan setiap tiga bulan: Januari – Maret, April – Juni, Juli – September, dan Oktober – Desember oleh Fakultas Teknik di Universitas Khon Kaen. Tujuannya adalah untuk mempromosikan dan menyebarkan pengetahuan, pekerjaan akademis, dan penelitian di bidang teknik dan teknologi. Salinan jurnal dikirim ke berbagai institusi akademik di negara ini. Semua artikel yang akan diterbitkan harus disetujui oleh para ahli di bidang terkait dan memiliki semua hak yang dilindungi undang-undang paten tahun 1994.
  • Jurnal Lingkungan dan Sumber Daya Alam adalah jurnal peer-review, yang memberikan wawasan pengetahuan ilmiah tentang berbagai dimensi pengelolaan lingkungan dan sumber daya alam yang terintegrasi. Jurnal ini bertujuan untuk menyediakan platform untuk pertukaran dan distribusi pengetahuan dan penelitian mutakhir di bidang ilmu lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam kepada akademisi, ilmuwan dan peneliti. Jurnal Lingkungan dan Sumber Daya Alam diterbitkan secara berkala secara nasional setiap triwulan pada bulan Januari-Maret, April-Juni, Juli-September dan Oktober-Desember. Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara gratis untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
  • Jurnal Internasional GMSARN didedikasikan untuk pengetahuan tingkat lanjut di bidang lingkungan, energi, dan pembangunan berkelanjutan dengan pemeriksaan dan analisis yang ketat dari teori dan praktik yang baik, dan pendekatan untuk memecahkan masalah umum dan lintas batas yang teridentifikasi dengan perspektif regional dan internasional. Jurnal Internasional GMSARN adalah jurnal triwulanan yang diterbitkan oleh GMSARN pada bulan Maret, Juni, September dan Desember setiap tahun. Makalah-makalah tersebut ditinjau secara double-blind oleh wasit ahli.
  • Journal of Current Science and Technology (JCST) adalah jurnal internasional dan jurnal peer-review yang diterbitkan dua kali setahun. JCST telah diindeks dalam Thai-Journal Citation Index TCI Tier 1 dan ASEAN Citation Index (ACI) sejak 2015. Jurnal ini bertujuan untuk menyajikan pencapaian ilmiah terkini dengan kreativitas tinggi dan signifikansi besar dalam penelitian interdisipliner dan multidisiplin, teknik, sains dan ilmu kesehatan. JCST mengundang para sarjana, peneliti, profesional, dan akademisi untuk menerbitkan manuskrip yang belum pernah diterbitkan sebelumnya di jurnal mana pun.
  • Journal of Metals, Material and Minerals (JMMM) adalah jurnal internasional peer-review double-blind yang bertujuan untuk menyebarkan pengetahuan maju di bidangnya kepada akademisi, profesional dan industrialis. JMMM menerbitkan artikel penelitian asli serta artikel ulasan terkait penelitian dan pengembangan dalam sains, teknologi dan rekayasa logam, material dan mineral, termasuk material komposit & hybrid, sistem berbasis beton dan semen, keramik, kaca, refraktori, semikonduktor, polimer & bahan berbasis polimer, tekstil konvensional & teknis, bahan nano, film tipis, bahan biomaterial, dan bahan fungsional.
  • Science & Technology Asia (sebelumnya International Journal of Science and Technology Thammasat), pertama kali diterbitkan pada tahun 1996, adalah jurnal akses terbuka yang ditinjau oleh sejawat yang berisi artikel penelitian asli, artikel ulasan, dan komunikasi singkat di bidang yang terkait dengan sains dan teknologi. Science & Technology Asia adalah forum tempat para ilmuwan dan pakar di bidang sains dan teknologi berbagi dan mendiskusikan penelitian berkualitas mereka. Artikel penelitian asli, serta artikel review dan makalah singkat di bidang sains dan teknologi multidisiplin dimasukkan dalam jurnal. Jurnal ini menerbitkan 4 edisi setahun: No. 1, Januari-Maret; No. 2, April-Juni; No. 3, Juli-September; dan No. 4, Oktober-Desember. Jurnal ini telah mengadopsi kebijakan tinjauan double-blind dimana baik wasit dan penulis tetap anonim selama prosesnya.
  • Studi Sains, Teknik, dan Kesehatan (SEHS), awalnya dikenal sebagai Jurnal Sains dan Teknologi Universitas Silpakorn (pertama kali diterbitkan pada tahun 2007), adalah jurnal akses terbuka dengan akses terbuka yang berisi artikel penelitian asli, artikel ulasan, dan komunikasi singkat. Ini menyediakan forum untuk melaporkan inovasi, metode produksi, teknologi, inisiatif dan penerapan pengetahuan ilmiah untuk semua aspek ilmu, teknik, ilmu kesehatan dan bidang terkait. SEHS adalah jurnal peer-review double-blinded dengan proses penyaringan dan penilaian editorial multi-tahap yang ketat.
  • SJST merupakan jurnal internasional untuk publikasi pengetahuan terkini dan kemajuan dalam Sains dan Teknologi. Jurnal ini sudah diindeks atau diabstraksi di SCOPUS, Directory of Open Access (DOAJ), Zoological Records, AGRIS, dan ASEAN Citation Index (ACI). Area yang dicakup meliputi Ilmu Pertanian dan Biologi, Bioteknologi dan Agro-Industri, Ilmu Kimia dan Farmasi, Penelitian Teknik dan Industri, Lingkungan dan Sumber Daya Alam, serta Ilmu Fisika dan Matematika.
  •  Suranaree Journal of Science and Technology adalah publikasi resmi triwulanan dari Universitas Teknologi Suranaree. Tidak ada biaya untuk mengirimkan dan mempublikasikan semua jenis artikel di jurnal ini. Selain itu, artikel lengkap dalam format pdf dapat diunduh secara bebas dari situs jurnal. Untuk menjaga standar dan etika publikasi Jurnal, dewan redaksi telah memberlakukan Program Turnitin untuk semua manuskrip untuk mengatasi masalah plagiarisme.
  • Thailand Statistician merupakan jurnal peer review double blind berbahasa Inggris internasional yang diterbitkan 4 kali setahun pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober oleh Thai Statistical Association. Tujuan utama jurnal adalah untuk mendorong penelitian di bidang statistika dan bidang terkait guna mendukung kebutuhan akan pengetahuan dan teknik baru sebagaimana yang diminta oleh materi pelajaran lainnya. Selain itu, jurnal ini didedikasikan untuk mengembangkan peneliti dan guru muda di bidang statistik dan disiplin terkait serta memberi mereka kesempatan untuk mengejar karya yang lebih maju.
  • Walailak Journal of Science and Technology adalah jurnal peer-review (Dewan Editorial) yang mencakup semua bidang sains dan teknologi dan diluncurkan pertama kali pada tahun 2004. Jurnal ini tidak memberlakukan biaya publikasi dan meluncurkan 24 terbitan setiap tahunnya.
Artikel Menarik Wajib di Baca  Cara Update Profil Sinta Dosen

Leave a Comment

WhatsApp chat