Cara Daftar Scopus Gratis

Mengapa Anda Harus Mendaftar Scopus Secara Gratis?

Scopus adalah alat penerbitan digital yang memudahkan pencarian dan berbagi konten. Dengan lebih dari 3 juta artikel, ini dapat membantu Anda menemukan penelitian terbaru di bidang Anda atau menemukan artikel peer-review untuk digunakan sebagai sumber untuk proyek Anda berikutnya.

Scopus adalah salah satu database kutipan yang paling banyak digunakan untuk makalah penelitian. Basis data ini mencakup referensi ke artikel jurnal, prosiding konferensi, paten, disertasi, dan lainnya dalam lebih dari 100 bahasa. Ini telah diberi peringkat oleh dua otoritas terpisah sebagai sumber daya global utama untuk informasi ilmiah dan ilmiah.

Apakah Anda seorang akademisi atau individu yang membutuhkan bahan penelitian akademis di ujung jari mereka untuk pekerjaan mereka, alat online ini akan sangat membantu Anda.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Cara Menemukan Pengoreksi Terbaik

Bagaimana Cara Daftar Scopus Gratis?

Scopus adalah database literatur ilmiah peer-review terkemuka di dunia. Ini menyediakan akses ke jurnal, buku dan prosiding konferensi di berbagai bidang studi.

Sumber daya ini dirancang untuk membantu para peneliti dengan pekerjaan akademis mereka. Ini telah dirancang dengan mempertimbangkan kegunaan dan mudah digunakan. Anda dapat mencari artikel dengan menggunakan berbagai filter seperti nama penulis, judul jurnal, kata kunci, dll. Ini juga memberi Anda akses ke versi teks lengkap artikel dalam format PDF jika tersedia.

Scopus tidak dibuat untuk masyarakat umum sehingga Anda memerlukan alamat email institut atau universitas jika Anda ingin mendaftar untuk sumber ini.

Seperti Apa Proses Pendaftarannya?

Proses pendaftaran biasanya melalui tautan yang Anda terima di email Anda. Anda perlu mengisi formulir dengan informasi tentang diri Anda dan perusahaan Anda. Jika Anda mencari proses cepat, ini adalah salah satu opsi terbaik yang Anda miliki.

Beberapa perusahaan mengklaim bahwa mereka dapat menjalankan dan menjalankan perusahaan Anda dalam waktu satu atau dua jam, yang mungkin benar dalam beberapa kasus. Namun, sebagian besar perusahaan akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk melewati semua langkah dan proses berdasarkan kebutuhan dan preferensi mereka.

Hal utama yang perlu diingat adalah berapa banyak pekerjaan yang diperlukan perusahaan lain untuk memulai proses pendaftaran mereka sehingga Anda tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan jika Anda memutuskan untuk menggunakan opsi ini juga!

Artikel Menarik Wajib di Baca  Arti Proofreading

Ikuti 5 Langkah Ini untuk Menyelesaikan Proses Pendaftaran Anda dengan Cepat

1. Temukan judul atau abstrak karya Anda di halaman entri database

2. Tunggu nama pengguna dibuat – Dibutuhkan sekitar satu jam

3. Periksa kotak masuk email Anda – Seharusnya sudah terkirim secara otomatis ketika pendaftaran berhasil diselesaikan

4 . Login dengan nama pengguna dan kata sandi Anda

5. Ikuti petunjuk ini untuk menyelesaikan proses pendaftaran

Leave a Comment

WhatsApp chat