Cara Meningkatkan Pengaruh Anda di Komunitas Ilmiah Scopus

Bagaimana Mempromosikan Diri Anda di Scopus?

Scopus adalah database populer di mana Anda dapat menemukan artikel untuk pekerjaan Anda. Ini memberikan kemampuan untuk melacak jumlah kutipan yang Anda miliki, yang merupakan cara yang baik untuk mengukur seberapa berpengaruh Anda.

Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan jumlah kutipan di profil Anda. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Scopus Author Central, yang memungkinkan pengguna untuk mencari kata kunci tentang makalah mereka dan mempromosikan penelitian mereka. Cara lain adalah dengan mengirimkan berbagai jenis konten di Scopus seperti posting blog, kertas putih, atau catatan penelitian.

Bagaimana Mendapatkan Artikel yang Ditinjau Sejawat di Scopus?

Ada berbagai cara untuk mendapatkan artikel di Scopus. Salah satunya adalah dengan mengirimkan artikel Anda ke Journal of Medical and Biological Research, yang merupakan jurnal peer-review.

Selanjutnya, Anda dapat mengirimkan artikel Anda untuk ditinjau oleh peneliti terkemuka di bidang Anda. Anda juga dapat mengirimkannya ke salah satu dari lebih dari 1.000 jurnal di Scopus yang telah dibuat untuk tujuan tertentu.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Cara Menulis Daftar Pustaka dari Artikel Jurnal

Scopus adalah database penelitian ilmiah dan medis, dengan lebih dari 8 juta artikel terdaftar. Ini mencakup artikel jurnal dan abstrak konferensi yang diterbitkan dari seluruh dunia dalam bidang-bidang seperti kedokteran, biologi, kimia, fisika, ilmu komputer, dll. PubMed adalah layanan dari Perpustakaan Kedokteran Nasional AS yang menyediakan akses ke MEDLINE (basis data bibliografi dari literatur biomedis).

Profil Penulis Scopus – Apa Itu dan Di Mana Anda Dapat Menemukannya?

Scopus adalah database publikasi ilmiah, multidisiplin, peer-review yang mencakup lebih dari 18 juta abstrak dokumen dari lebih dari 5.000 jurnal. Scopus dioperasikan oleh Elsevier.

Scopus memiliki dua profil yang berbeda: penulis dan institusi. Jika Anda adalah seorang penulis yang diterbitkan di Scopus, profil Anda akan tersedia untuk umum. Di sisi lain, jika Anda adalah institusi yang berlangganan Scopus dan ingin memiliki profil Anda sendiri di database, Anda dapat mengirim permintaan untuk membuatnya.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan apa itu Profil Penulis Scopus dan cara membuatnya jika Anda ingin menggunakannya di situs web Anda atau platform publikasi lainnya yang menerima API Scopus resmi.

Profil Penulis Scopus – Apa Itu dan Dimana

Meningkatkan dampak Anda pada komunitas ilmiah dengan menggunakan profil penulis scopus.

Scopus adalah database yang paling banyak dikutip untuk penelitian ilmiah. Ini digunakan untuk menyusun dan menyebarluaskan data bibliometrik pada komunitas ilmiah dunia.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Cara Menggunakan Indeks Scopus untuk Mengidentifikasi Kata Kunci untuk Riset Anda

Dengan menggunakan profil penulis Scopus, Anda bisa mendapatkan daftar lengkap publikasi dan kutipan dari penulis tertentu. Ini akan membantu Anda memahami dampak dan jangkauan pekerjaan Anda.

Jika Anda memiliki profil Scopus, pastikan untuk memverifikasinya untuk memastikan bahwa informasi Anda akurat.

Profil penulis scopus digunakan oleh banyak ilmuwan dan peneliti untuk mendapatkan pengakuan atas karya mereka.

Profil penulis Scopus adalah metode yang populer dan penting untuk publikasi akademik di komunitas ilmiah. Mereka memberikan daftar penulis yang karyanya dikutip oleh ilmuwan lain, yang dapat mengarah pada peluang kerja.

Profil Scopus tidak hanya membantu para ilmuwan menemukan penelitian baru di bidang yang mungkin mereka minati, tetapi juga memberi mereka kesempatan untuk mengeksplorasi pekerjaan mereka sendiri, dan mendapatkan umpan balik dari rekan-rekan mereka.

Leave a Comment

WhatsApp chat