Cara Menulis Daftar Pustaka dari Artikel Jurnal

Mengapa Anda Harus Menyertakan Bibliografi dalam Makalah Penelitian Anda?

Daftar pustaka adalah daftar sumber yang penulis gunakan dalam makalah penelitian mereka. Daftar pustaka memberikan pembaca informasi tentang di mana menemukan sumbernya.

Sebuah makalah penelitian yang koheren perlu didukung oleh sumber-sumber terpercaya. Tujuan dari bibliografi adalah agar pembaca dapat melihat bahwa Anda telah mengutip sumber Anda dan memberi mereka lebih banyak informasi jika mereka tertarik. Menyertakan kutipan dalam makalah Anda memberikan kredibilitas pada pekerjaan Anda, itulah mengapa penting bagi Anda untuk memastikan bahwa kutipan Anda akurat.

Jika Anda tidak menyertakan referensi apa pun dalam makalah Anda, itu dapat dianggap sebagai plagiarisme dan akan membuat Anda terlihat tidak profesional.

Langkah-Langkah Menulis Bibliografi yang Baik dari Artikel Jurnal yang Ada

Bibliografi adalah daftar artikel yang akan Anda gunakan dalam makalah penelitian Anda. Ini membantu pembaca mengetahui tentang sumber informasi yang Anda gunakan dalam makalah Anda.

Langkah-langkah penulisan daftar pustaka yang baik dari artikel jurnal yang ada adalah sebagai berikut:

– Tuliskan semua judul artikel jurnal yang ingin Anda gunakan dalam makalah Anda di selembar kertas,

Artikel Menarik Wajib di Baca  Kebenaran tentang 'Jurnal Sinta'

– Cantumkan kata kunci apa pun yang akan Anda gunakan untuk setiap artikel pada baris terpisah, – Cantumkan catatan atau informasi tambahan tentang cara Anda mengetahui artikel ini.

– Ambil daftar ini dan kumpulkan menjadi satu daftar.

Tips Cara Menulis Rumusan Daftar Pustaka Sendiri

Bibliografi bukan hanya daftar nama penulis. Mereka adalah cara bagi penulis untuk menunjukkan bahwa mereka telah melakukan penelitian mereka dan telah mengutip sumber mereka untuk mendukung klaim mereka.

Ada gaya bibliografi yang berbeda juga, seperti MLA, APA, Chicago, dan Harvard. Salah satu cara untuk menentukan gaya mana yang harus Anda ikuti adalah dengan bertanya pada diri sendiri jenis kertas atau proyek apa yang Anda tulis. Jika itu adalah makalah penelitian atau artikel akademis maka gaya yang paling umum adalah MLA dan APA.

Jika Anda memerlukan bantuan dengan format bibliografi ini, berikut adalah beberapa tip tentang cara melakukannya sendiri:

– MLA: MLA adalah singkatan dari Modern Language Association. Ini adalah bentuk dokumentasi yang telah diterima secara luas oleh banyak universitas, perguruan tinggi, sekolah, dan

Leave a Comment

WhatsApp chat