Proofreading adalah Meningkatkan Kualitas paper sebelum di submit ke Jurnal Scopus

Definisi dari Proofreading adalah

Proofreading adalah proses pengeditan teks untuk memastikan bahwa tata bahasa, ejaan, dan tanda baca sudah benar. Ini juga melibatkan pemeriksaan paper atau konten pada kesalahan ketik. Selain itu, Proofreading adalah proses di mana editor membaca teks untuk mencari kesalahan dalam ejaan, tata bahasa, tanda baca, dan tipografi.

Tugas dapat dilakukan dengan manual, tetapi biasanya dilakukan di komputer menggunakan perangkat lunak atau aplikasi yang memungkinkan pemeriksaan teks secara otomatis, misalnya microsoft word, atau aplikasi berbayar seperti grammarly.

Lebih lanjut lagi, Proofreading adalah sangat penting ketika paper akan disubmit ke jurnal terindeks scopus. Editor jurnal internasional terindeks scopus biasanya meminta sertifikat dari native proofreading. Di goodlingua.com, kami menyediakan jasa proofreading yang sangat berkualitas. Bukan saja memperbaiki ejaan, gramamr, structure, punctuation dan spelling, goodlingua juga memperbaiki alur, flow, sehingga tulisan menjadi lebih natural dan mengalir sehingga meningkatkan readability.

Proofreading adalah
Proofreading adalah

Apa yang Perlu Anda Ketahui tentang Proofreading

Ada sejumlah faktor yang berkontribusi pada kualitas editing, tetapi jika kita tidak menyadarinya, kemungkinan paper kita akan mengandung kesalahan tata bahasa dan kesalahan lainnya. Yang paling sering adalah bahasanya awkward, poor, aneh, dan bertele tele, atau disebut gibberish. Untuk menghindari masalah ini, penting untuk mendapatkan jasa proofreading dari goodlingua, yang dapat memeriksa kesalahan dalam tulisan kita.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Proofreading yang Dapat Anda Percayai: Ketahui Kesalahan yang Terlihat Seperti Proofreading

Banyak orang berpikir bahwa proofreading adalah tugas yang dapat didelegasikan ke asisten atau bahkan AI. Namun, pola pikir ini tidak membantu. AI tidak dapat memperhalus bahasa paper anda. AI hanya menghindari kesalahan, tetapi kalimatnya masih aneh. Berikut adalah beberapa tips tentang cara menjadi lebih baik dalam proofreading:

1) Selalu membaca apa yang telah kita tulis sebelum mengirimkannya. Ini akan mengurangi jumlah kesalahan dan memberi kita gambaran tentang apa yang perlu segera diperhatikan dan apa yang bisa menunggu sedikit lebih lama.

2) Mengoreksi sekitar 4-5 kali sebelum mengirimkannya

3) Koreksi sekali lagi setelah kita selesai

GoodLingua adalah Jasa Proofreading dan Jasa Translate Jurnal

Goodlingua.com adalah jasa proofreading jurnal dan jasa translate jurnal khusus untuk jurnal terindeks scopus dan jurnal sinta. Kami meningkatkan kualitas paper sebelum di submit ke Jurnal terindeks scopus. GoodLingua sudah membantu banyak penulis untuk mempublikasikan paper nya di jurnal terindeks scopus terutama jurnal bereputasi Quartile 1 dan Quartile 2. Silahkan kontak WA tim kami. Untuk melihat kualitas dari jasa proofreading kami, silahkan bapak/ibu untuk mencoba secara gratis tanpa biaya. Terima kasih.

Leave a Comment

WhatsApp chat