14 JURNAL AKADEMIS THAILAND MUNCUL DI DATABASE SCOPUS DIBIDANG HUMANIORA DAN ILMU SOSIAL

  • ABAC JOURNAL adalah jurnal double-blind peer review, menerbitkan 4 edisi setiap tahun (dimulai pada 2019), pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober. The Journal menawarkan platform internasional untuk menyajikan wawasan dan diskusi tentang penelitian terkini dan praktik terbaik dalam bisnis, manajemen, pemasaran, keuangan, pariwisata & perhotelan, ekonomi dan bidang terkait.
  • Kajian Humaniora, Seni, dan Ilmu Sosial (HASSS) adalah jurnal akses terbuka yang ditinjau oleh sejawat double-blinded yang diterbitkan oleh Silpakorn University, Thailand. Tujuan utamanya adalah menyediakan wadah bagi para peneliti di bidang Humaniora, Seni dan Ilmu Sosial untuk mempublikasikan artikel mereka. Edisi per tahun: 3 Edisi (Januari – April, Mei – Agustus, September – Desember)
  • The Journal of Mekong Societies (JMS) adalah jurnal akademis internasional, double-blinded, peer-review yang berfokus pada wilayah Mekong di Asia Tenggara. JMS diterbitkan setiap empat bulan dalam bentuk cetak dan sebagai jurnal akses terbuka online. The Journal menerbitkan artikel penelitian asli dan berkualitas, review artikel dan resensi buku dalam ilmu humaniora dan ilmu sosial yang mencakup berbagai topik penting di negara-negara lembah sungai Mekong: masyarakat, budaya, sejarah, etnis, agama, bahasa, sastra, komunikasi, informasi , arsitektur, seni, lingkungan, dan pembangunan. Topik harus berkaitan dengan wilayah Mekong atau negara anggotanya, yaitu Kamboja, China, Laos, Myanmar, Thailand, dan Vietnam. JMS menyediakan platform bagi peneliti, profesional, dan mahasiswa pascasarjana untuk menyumbangkan karya inovatif. Artikel harus ditulis dalam bahasa Inggris. Naskah yang dikirimkan dievaluasi oleh setidaknya dua peninjau independen di bidang yang relevan.
  • The Journal of Population and Social Studies (JPSS) adalah jurnal peer-review akses terbuka yang diterbitkan oleh Institute for Population and Social Research, Mahidol University. Journal of Population and Social Studies (JPSS) saat ini menerbitkan 4 edisi per tahun. Jurnal Studi Kependudukan dan Sosial (JPSS)  adalah jurnal gratis untuk publikasi. The Journal of Population and Social Studies (JPSS) menyambut baik kontribusi dari bidang demografi, studi kependudukan, dan disiplin ilmu terkait lainnya, termasuk ilmu kesehatan, sosiologi, antropologi, ekonomi kependudukan, geografi kependudukan, ekologi manusia, ilmu politik, statistik, dan metodologi. Topik artikel berkisar dari perubahan populasi dan keluarga, penuaan populasi, seksualitas, jenis kelamin, kesehatan reproduksi, populasi dan lingkungan, populasi dan kesehatan, migrasi, urbanisasi dan tenaga kerja, determinan dan konsekuensi dari perubahan populasi hingga aspek sosial dan perilaku populasi.
  • Journal of Urban Culture Research (JUCR) adalah jurnal peer-review online double-blind yang diterbitkan dua kali setahun oleh Fakultas Seni Rupa dan Terapan Universitas Chulalongkorn Thailand bersama dengan Urban Research Plaza di Osaka City University, Jepang. JUCR bertujuan untuk mempromosikan pengetahuan akademis dan menyediakan forum untuk publikasi di Urban Culture Research. JUCR memiliki tujuan untuk menstimulasi penelitian tentang teori dan praktik seni rupa dan seni terapan dan disiplin terkait seperti perencanaan kota untuk menanggapi tantangan sosial dan masalah lingkungan serta menyerukan solusi di seluruh dunia kreatif. Selain itu, JUCR mendukung proses advokasi, perbaikan dalam praktik, dan mendorong pembuatan kebijakan publik yang suportif terkait dengan sumber daya budaya.
  • Jurnal Ilmu Sosial Kasetsart (KJSS) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Kasetsart (KURDI) di bawah otorisasi Universitas Kasetsart untuk melayani kepentingan ilmuwan dan peneliti sosial Thailand dan internasional. Tujuannya adalah untuk menerbitkan makalah penelitian berkualitas tinggi di berbagai bidang ilmu sosial, seperti studi sosial dan pembangunan, humaniora, pendidikan dan ekonomi. Kontribusi jurnal dapat dibuat sebagai artikel penelitian atau artikel ulasan. Jurnal ini diterbitkan secara berkala, dengan tiga edisi setiap tahun pada bulan Januari, Mei dan September, dan didistribusikan baik di Thailand maupun di luar negeri. Jurnal Ilmu Sosial Kasetsart diproduksi dan diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Kasetsart (KURDI) atas nama Universitas Kasetsart.
  • Jurnal LEARN yang ditinjau oleh rekan sejawat double-blind: Pendidikan Bahasa dan Jaringan Riset Akuisisi disponsori dan diterbitkan oleh Institut Bahasa Universitas Thammasat, universitas negeri tertua kedua di Thailand. Jurnal menyambut baik kiriman dari seluruh dunia dan bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dan jaringan di antara akademisi dan peneliti dari berbagai bidang studi bahasa. Penulis dapat berbagi wawasan dan penemuan baru berdasarkan studi penelitian mereka serta mendiskusikan implikasi teori atau studi masa lalu secara kritis. Jurnal akses terbuka tidak memungut biaya untuk publikasi. Jurnal LEARN: Pendidikan Bahasa dan Jaringan Riset Akuisisi sekarang diindeks dalam SCOPUS, ERIC, Thai-Journal Citation Index (TCI-TIER 1), dan ASEAN Citation Index (ACI).
  • Journal of Humanities adalah jurnal Open Access yang diterbitkan oleh Chulalongkorn University (Bangkok, Thailand) bekerja sama dengan Brill. Ini menyediakan platform bagi para peneliti untuk terlibat dalam pertanyaan intelektual tentang masalah humaniora di Asia Tenggara dan wilayah tetangganya. Jurnal ini mencakup berbagai topik dalam sejarah, filsafat, agama, bahasa, budaya, sastra, media, dan seni. Baik artikel penelitian maupun resensi buku dipersilakan. Journal of Humanities menggunakan sistem tinjauan sejawat double-blind dan menerbitkan artikel dan ulasan penelitian asli berkualitas tinggi. Semua manuskrip yang diterima harus menjalani tes deteksi plagiarisme sebelum dikirim ke pengulas. Tiga terbitan diterbitkan setiap tahun pada bulan Maret dan Juli, dan November. MANUSYA termasuk dalam Thai Journal Citation Index, ASEAN Citation Index, Modern Language, MLA International Bibliography, dan Scopus.
  • Nakhara Journal of Environmental Design and Planning (NJEDP) adalah jurnal peer-review akses terbuka dan double-blind. Diterbitkan dua kali setahun, NJEDP bertujuan untuk menyediakan forum internasional untuk bertukar perspektif akademis dan hasil penelitian di bidang multidisiplin desain dan perencanaan lingkungan. Nakhara Journal of Environmental Design and Planning (NJEDP) adalah jurnal peer-review akses terbuka dan double-blind. Diterbitkan dua kali setahun, NJEDP bertujuan untuk menyediakan forum internasional untuk bertukar perspektif akademis dan hasil penelitian di bidang multidisiplin desain dan perencanaan lingkungan. Jurnal NJEDP telah masuk dalam Thai Journal Citation Index (TCI) sejak 2013 dan ASEAN Citation Index (ACI) sejak 2015. Karena  NJEDP adalah jurnal akses terbuka, tidak ada biaya publikasi yang dikenakan setelah kiriman diterima.
  • PASAA berarti ‘bahasa’. Ini adalah jurnal ilmiah, double-blind peer-review yang diterbitkan oleh Chulalongkorn University Language Institute, Thailand. Ini adalah jurnal pengajaran bahasa Inggris profesional (ELT) tertua di negara ini. Jurnal ini dimungkinkan melalui pendanaan yang disediakan oleh Universitas Chulalongkorn. Tidak ada pembayaran yang akan dilakukan oleh penulis mana pun atas kontribusi atau publikasi mereka di jurnal. PASAA menerbitkan dua jilid setiap tahun: satu diterbitkan pada bulan Juni dan yang lainnya pada bulan Desember. Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan artikel tentang berbagai topik yang relevan dengan penyelidikan ELT saat ini termasuk pembelajaran dan pengajaran bahasa kedua atau asing, pengembangan materi belajar mengajar, pengujian dan penilaian bahasa, desain dan pengembangan kurikulum, evaluasi program bahasa, identitas dalam pembelajaran bahasa asing, pedagogi kritis, pelatihan guru dan pengembangan profesional.
  • rEFLections menerbitkan penelitian tentang pengajaran bahasa Inggris dan pertanyaan terkait bahasa lainnya. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi platform ilmiah bagi akademisi, peneliti serta mahasiswa untuk mempromosikan dan menyebarkan karya mutakhir mereka dan untuk merangsang minat, debat, dan refleksi tentang isu-isu terkini. Istilah ‘refleksi’, yang didefinisikan sebagai pemikiran yang serius dan hati-hati, sangat penting untuk pengembangan profesional dan pedagogis guru, pelajar, dan peneliti bahasa Inggris. EFL yang dikapitalisasi adalah singkatan dari Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing, mewakili peran dominan yang dimainkan bahasa Inggris di sebagian besar dunia, termasuk Thailand. rEFLections TIDAK menerima pembayaran untuk pengiriman atau publikasi artikel dari semua jenis. Semua manuskrip sepenuhnya double-blind peer-review dan hanya diterima berdasarkan kelayakan dan kualitasnya.
  • Jurnal Ekonomi Asia Tenggara (sebelumnya Jurnal Ekonomi Chulalongkorn), pertama kali diterbitkan pada tahun 1989, adalah jurnal akses terbuka yang ditinjau oleh sejawat yang berisi artikel penelitian asli di bidang ekonomi yang berkaitan dengan Asia Tenggara dan ekonomi lain dengan kondisi ekonomi serupa. Fokus jurnal adalah menyebarkan artikel ekonomi teoritis, empiris, dan eksperimental. Jurnal Ekonomi Asia Tenggara adalah jurnal referensi yang meminta kontribusi dari para sarjana dan pembuat kebijakan. Jurnal ini menerbitkan 3 edisi per tahun pada bulan April, Agustus, dan Desember oleh Fakultas Ekonomi, Universitas Chulalongkorn. Jurnal Ekonomi Asia Tenggara saat ini diindeks dalam database online dan elektronik nasional dan internasional, termasuk Thai-Journal Citation Index (TCI), ASEAN Citation Index (ACI), Google Scholar, dan SCOPUS. Tidak ada biaya untuk mengirimkan dan menerbitkan artikel di jurnal. Semua artikel yang diterbitkan adalah akses terbuka dan tersedia secara bebas dan luas melalui situs jurnal.
  • Thailand and The World Economy (TWE) (sebelumnya Thammasat Economic Journal) pertama kali diterbitkan pada tahun 1983, bertujuan untuk memberikan analisis kontemporer, teliti, dan berwawasan luas dari berbagai topik dalam ekonomi dan ekonomi politik yang terkait dengan Thailand. Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip membuat penelitian tersedia secara gratis untuk publik. Tidak ada biaya sehubungan dengan pengiriman dan penerbitan artikel di Thailand the World Economy.
  • The Journal of Behavioral Science (TJBS) adalah jurnal ilmiah akses terbuka yang telah dipublikasikan oleh Behavioral Science Research Institute (BSRI), di Srinakharinwirot University, Bangkok, Thailand sejak 2006. Jurnal memiliki fokus pada penerbitan karya akademis yang menyajikan konten lintas disiplin ilmu perilaku. Jurnal TJBS terindeks dalam database jurnal nasional dan internasional. Meskipun diindeks dalam database Tier 1 dari Thai-journal Citation Index (TCI), di depan internasional, jurnal tersebut diindeks dalam database SCOPUS yang bergengsi, di ASEAN Citation Index (ACI), dan juga termasuk dalam daftar jurnal yang dihosting oleh database EBSCO. JBS juga diindeks dalam Emerging Sources Citation Index (ESCI) yang diselenggarakan oleh Web of Science (sebelumnya dikenal sebagai ISI Web of Knowledge).
Artikel Menarik Wajib di Baca  6 Bulan untuk Accepted di Jurnal Scientific Review Engineering and Environmental Sciences, Q3 Scopus.

GoodLingua.com adalah perusahaan khusus translate dan proofreading Jurnal, conference, disertasi dan scientifict report. Kami sudah banyak membantu author untuk mempublikasikan karya tulis ilmiahnya di jurnal terindeks scopus. Kualitas kami lebih baik dari jasa lainnya dengan biaya yang terjangkau hanya 250 ribu per 1000 kata (atau sekitar 5-8 halaman, tergantung dari spasi, font dan format dari artikel. Segera kontak Kontak kami di WA sebagai berikut : 0856-9355-4284, atau klik di bawah ini :

This image has an empty alt attribute; its file name is whats-app1_burned.png

Leave a Comment

WhatsApp chat