Jurnal Scopus yang mudah ditembus, 20 jurnal Accepted 1-2 bulan

Banyak pertanyaan masuk ke tim kami terkait dengan jurnal scopus yang mudah ditembus, disamping itu ada yang bertanya terkait jurnal scopus yang cepat di accepted atau cepat dalam proses reviewer. Sebelum kita membahasa detail tentang 20 jurnal scopus yang mudah ditembus, ada baiknya kita mengetahui tentang scopus dan proses submission dan review, sebagai berikut :

Tentang jurnal scopus

Scopus adalah database paper, abstrak dan kutipan terbesar dari literatur peer-review process jika dibandingkan dengan index lain seperti WoS (world of science), atau banyak indeks lainnya. Scopus adalah terdiri dari jurnal ilmiah, buku dan prosiding konferensi. Fungsin dari scopus adalah untuk menyampaikan tinjauan komprehensif tentang hasil penelitian dunia di bidang sains, teknologi, kedokteran, ilmu sosial, serta seni dan humaniora. Scopus juga mengklaim bahwa mereka menghadirkan perangkat cerdas untuk melacak, menganalisis, dan memvisualisasikan hasil dari penelitian.

jurnal scopus yang mudah ditembus
jurnal scopus yang mudah ditembus

Proses Submission di Jurnal Scopus yang mudah ditembus

Jurna jurnal Scopus telah dipermudah untuk penulis, sehingga siapa saja yang mencari jurnal terindeks scopus yang sesuai dengan topik minat dan subjek studi mereka. Karena ada ratusan ribu jurnal terindeks Scopus yang ada saat ini, mungkin cukup sulit bagi seseorang yang mencari jurnal terindeks Scopus yang relevan dengan papernya. Sehingga scopus memungkinkan pengguna untuk mencari jurnal favorit mereka dengan memasukkan detail sederhana seperti –
1. topik minat yang mereka sukai,
2. judul jurnal/publikasi tertentu yang mereka cari,
3. nama penerbit, dan
4. kode ISSN-nya.

Artikel Menarik Wajib di Baca  CARA MENCARI JURNAL SESUAI BIDANG KEILMUAN

Bapak/Ibu bisa memakai website secara gratis di sciencedirect.com, sebagian besar adalah jurnal terindeks scopus, karena sciencedirect.com dan scopus adalah produk dari elsevier. Kedua, bapak ibu bisa mencari di schimagojr.com untuk menemukan jurnal dari ribuan jurnal terindeks scopus. Apabila universitas bapak/ibu berlangganan, maka dapat menggunakan scopus.com.

Setelah menemukan jurnal sesuai dengan guideline, saat nya untuk submit sesuai dengan mekanisme yang ada, bisa melalui email atau OJS (open journal system). Tetapi hampir sebagian besar sudah menggunakan sistem OJS ini.

Jurnal Scopus yang Mudah ditembus

Banyak pertanyaan dari pengguna Goodlingua.com menannyakan jurnal scopus yang mudah ditembus, adapun ciri-ciri dari jurnal scopus yang mudah ditembus adalah :

  1. Memiliki issue yang besar. Issue atau terbitan dapat menunjukan jumlah paper yang diterbitkan dalam setahun. Ada jurnal yang memiliki issue 1 pertahun. Artinya, dalam 1 tahun hanya 1 terbitan yang isinya biasanya 10-20 paper. Tetapi ada juga jurnal yang menerbitkan 12 issue atau setiap bulan, ada 1 terbitan. Lebih dari itu, ada jurnal scopus yang menerbitkan 24 bahkan 36 issue per tahun. Semakin banyak issue, persaingan untuk di accept semakin besar, jika dibandingkan dengan issue yang sedikit dari jurnal yang memiliki level sama (quartile).
  2. Semakin rendah quartile (quartile 4 adalah terendah), maka akan semakin mudah kompetisi untuk diterbikan didalam scopus.
  3. Kesimpulannya adalah, cari jurnal scopus dengan quartile rendah dan issue yang besar, 24 issuer pertahun misalnya.
Artikel Menarik Wajib di Baca  mSystems

20 Jurnal scopus dengan accepted 1-2 bulan

Tim kami membuat database dari author yang pernah menggunakan jasa translate dan jasa proofreading jurnal di GoodLingua.com, sebagian dari penulis ini mengabarkan bahwa jurnalnya sudah di accept di beberapa jurnal terindeks scopus. Dan banyak dari mereka yang menerbitkan di jurnal top dengan impact factor yang tinggi, selain Quartile yang tinggi (quartile 1). Kami menanyakan ke penulis tersebut :

a. Berapa lama waktu yang dibutuhkan dari submit sampai accepted

b. Berapa biaya untuk menerbitkanya, apakah APC gratis atau berbayar.

Selain dari alumni penulis pengguna dari Goodlingua.com, kami juga mencari dan membuka setiap jurnal yang ada dengan kata kunci Received dan Accepted. Selisih Received dan Accepted inilah sebagai informasi kami berapa lama waktu sebuah paper bisa di accept di sebuah Jurnal. Tentu saja, ini bervariasi dari paper satu dan lainnya, tergantung kualitas paper, kualitas bahasa, dan juga tergantung dari reviwer.Tetapi yang bisa kita pelajari dari data ini adalah, jurnal tersebut memiliki editor yang tanggal dan memiliki proses cepat, sehingga akan mempermudah strategi kita kedepan untuk publikasi.

Hasil dari 2 proses pencarian database kami kumpulkan bagian jurnal yang memuat jurnal terindeks scopus dengan lama waktu 1-2 bulan. Data ini dalam file Excell jadi bagi yang menginginkan file tersebut bisa download link di bawah ini atau WA ke nomor kami di ar 5-8 halaman, tergantung dari spasi, font dan format dari artikel. Segera kontak Kontak kami di WA sebagai berikut : 0856-9355-4284.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Review dan Pengenalan Website Sinta 2 RistekDikti

Download di sini

Tentang GoodLingua

GoodLingua.com adalah perusahaan khusus translate dan proofreading Jurnal, conference, disertasi dan scientifict report. Kami sudah banyak membantu author untuk mempublikasikan karya tulis ilmiahnya di jurnal terindeks scopus. Kualitas kami lebih baik dari jasa lainnya dengan biaya yang terjangkau hanya 250 ribu per 1000 kata (atau sekitar 5-8 halaman, tergantung dari spasi, font dan format dari artikel. Segera kontak Kontak kami di WA sebagai berikut : 0856-9355-4284, atau klik di bawah ini :

This image has an empty alt attribute; its file name is whats-app1_burned.png

Leave a Comment

WhatsApp chat